Unduh Adobe Flash player

Cara Mendaftarkan Blog Kita di Alexa.com

Selamat pagi sobat blogger. Oke ketemu lagi bersama admin kece sharexid :p Disini admin akan membahas Cara Mendaftarkan Blog Kita di Alexa. Sebelumnya admin akan menjelaskan apa itu Alexa.com? Yaitu situs website yang menyediakan alat pendeteksi Rank suatu blog, dengan memasukkan ID tertentu yang bisa kita dapat dengan mendaftarkan blog atau website kita ke alexa.com. Semakin banyak orang yang mengunjungi blog kita maka alexa akan menilai popularitas blog kita dan akhirnya blog sobat akan lebih di pandang oleh banyak search engine seperti google.com, yahoo.com, bing.com, ask.com dan sejenisnya. Mungkin sudah banyak sekali blog-blog yang membahas hal ini, dikarenakan memang alexa.com menjadi alat utama dalam perhitungan ranking blog.

Suatu website atau blogspot boleh dikatakan memiliki traffik yang bagus apabila jumlah nilai alexa-nya sedikit, dan pastinya itu membuktikan kalau website itu selalu ada di serp google. Nah, untuk itu kita sebagai blogger pemula, langkah ini jangan sampai terlewat, bahkan semua situs jejaring sosial seperti facebook.com dan twitter.com menggunakan ID ini untuk membuktikan seberapa jauh situs tersebut dikunjungi orang.
 

Sedikitnya ada 2 langkah untuk kita bisa mendapatkan ID verifikasi tersebut yaitu kita harus mendaftarkan diri di alexa.com dan setelah itu barulah kita mendaftarkan blog kita ke alexa.com untuk mendapatkan ID itu.

Langkah Pertama : Membuat Akun di Alexa.com

1. Kunjungi Alexa.com.
2. Klik "Create an account".
3. Masukkan Email.
4. Setelah itu pergi ke akun email sobat yaitu untuk konfirmasi.
5. Kemudian klik link seperti
https://www.alexa.com/secure/password/set?h=grcdUydN6Van27QhA67QvODzqbk%3D&type=request_account&email=sharexid@gmail.com

6. (kembali ke alexa.com) Kemudian buat Password yang sama, lalu klik Submit Password.
7. Selesai, sekarang akun Alexa sobat telah di buat.

Langkah Kedua : Cara Mendaftarkan Blog Kita di Alexa.com

1. Klik Daftarkan.
2. Klik "Edit Your Site".
3. Masukkan URL blog sobat lengkap. Ex: http://sharexid.blogspot.com lalu klik Edit Your Listing.
4. Pilih yang FREE dan klik tombol Sign Up.
5. Ini tahap verifikasi, untuk itu sobat copy code seperti <meta name="alexaVerifyID" content="xx" /> seperti gambar di bawah : 


6. Buka akun Blogger sobat, Pilih Template, Edit HTML, Letakkan kode di atas tadi dan pastekan dibawah kode <head>, seperti gambar di bawah kemudian pilih Simpan Template.


 
7. Kembali ke alexa.com, kemudian klik tombol Verify my ID.


 
8. Kalau sukses akan muncul tulisan
Your site is successfully claimed. Setelah itu klik Continue.
9. Halaman berikutnya, sobat isikan form tambahan seperti Title, Deskription, Email, Country dan lain-lain
10. Klik Go to Dashboard

Selesai. Sekarang sobat tidak usah khawatir soal perhitugan traffik blog, karena udah ada alexa.com yang menghitung rank di blog sobat. Oke sekian tutorial tentang Cara Mendaftarkan Blog Kita di Alexa.com. Semoga membantu dan semoga bermanfaat :) Happy Blogwalking

0 Response to "Cara Mendaftarkan Blog Kita di Alexa.com"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *