Unduh Adobe Flash player

Cara Memasukkan Lirik Lagu ke MiniLyrics

Selamat malem sobat blogger, ketemu lagi bersama sharexid. Kali ini saya ingin berbagi Cara Memasukkan Lirik Lagu ke MiniLyrics. Sebenarnya kita tidak perlu bersusah payah membuat semua lirik mp3 yang tersimpan pada perangkat kita. Di dalam aplikasi ini sudah disediakan menu pencarian lagu baik secara manual maupun otomatis. Hampir semua lagu-lagu terkenal baik manca maupun musik dalam negeri sudah tersedia, kita hanya tinggal mengunduhnya saja.

Khusus buat lagu-lagu yang kurang familiar seperti lagu daerah, lagu ciptaan sendiri atau lagu baru keluar beberapa hari misalya pasti akan sulit mencarinya. Nah disinilah manfaatnya aplikasi ini. Sobat Blogger bisa memasukkan lirik lagunya sendiri dan sekaligus bisa membaginya ke semua pengguna MiniLyrics di seluruh dunia dengan menguploadnya langsung dari aplikasinya. Cara Memasukkan Lirik Lagu ke MiniLyrics sangatlah mudah. Langsung saja ini beberapa langkah yang harus di ikuti oleh sobat blogger :

Cara Memasukkan Lirik Lagu ke MiniLyrics

1. Buka Aplikasinya dan Mainkan Lagu yang akan Sobat buatkan liriknya 2. Klik kanan pada jendela Mini Lyrics dan pilih Lirics Editor (Ctrl + E)
3. Maka akan muncul halaman Liric Editor
4. Tuliskan Lirik dari lagu di dalam halaman tersebut



5. Mengtur Timing. Langkah berikut Sobat harus berkonsentrasi dengan ketukan nada dari lagu tersebut agar lirik lagunya bisa sinkron dengan ucapan dari vocal lagu tersebut.

Cara Memberi Timing Lagu yaitu dengan:

1. Mainkan lagi dari awal lagu yang akan di buatkan liriknya
2. Letakkan kursor pada baris yang akan diberi timming
3. Klik tombol Synchronize the current line and move to next line (F7) setiap awal kata bait lagu bersamaan dengan ucapan kata dalam lagu tersebut.
4. Selelah semuanya selesai Klik "File" dan kemudian pilih save.


Oke mudahkan sobat? Sekarang lirik pun sudah jadi, siap untuk di mainkan dan dibagikan kesemua pengguna MiniLyrics diseluruh dunia. Udah sekian gtu aja, semoga bermanfaat dan semoga membantu :)

4 Responses to "Cara Memasukkan Lirik Lagu ke MiniLyrics"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *