Unduh Adobe Flash player

Rumor Windows 9 akan Rilis April 2015


Dengan Windows 8 dan Windows 8.1, Microsoft mencoba untuk meraih kesuksesan dengan menggabungkan workstation dan kebutuhan gaming melalui media sistem touchscreen all-in-one. Dari semua ini, kedua sistem operasi tersebut tak luput dari kritikan dan komentar dari para penggunanya. Dari sini dapat diartikan bahwa sistem operasi ini masih memiliki jalan panjang untuk menghasilkan OS yang lebih terpadu. Salah satu sistem operasi yang diisukan akan mengulang sukses dari Windows 7 adalah Windows 9.

Meskipun rumor pengembangan dan peluncuran dari Windows 9 ini sangat santer terdengar, namun Microsoft masih enggan berkomentar tentang sistem operasi terbaru yang akan menggantikan Windows 8 ini. Namun ada banyak rumor yang banyak dari mereka datang dari situs Cina yang mengklaim telah melihat edisi builds yang bocor dari sistem operasi Windows 9 ini, ditambah dengan informasi yang lebih tajam dari bagian advertising untuk tim Windows dan Windows Phone.

Mungkinkah kita akan menerima Windows 8.2 terlebih dahulu?
Ada juga paten yang mungkin atau mungkin tidak relevan, dan beberapa komentar langka dari pengembang di tim Windows. Berikut pada ulasan kali ini, paseban akan mengulas tentang rumor dari kemunculan Windows 9 yang berhasil dikumpulkan.

Tanggal Rilis

Kepala komunikasi Microsoft Frank Shaw mengatakan Microsoft tidak siap untuk berbicara tentang seberapa sering Windows akan mengeluarkan sistem operasi versi terbarunya. Dan masih samar-samar apakah Windows 9 akan tersedia sebagai upgrade dari Windows 7 yang dapat anda beli sebagai produk mandiri atau jika anda harus memiliki Windows 8 untuk mendapatkan upgrade.

Namun, pada Januari 2014, blogger Microsoft yang sudah tidak asing lagi namanya, Paul Thurrott mengatakan ia yakin perusahaan berencana untuk merilis Windows 9 dengan codename Threshold pada bulan April 2015, kurang dari tiga tahun setelah Windows 8. Ini dikarenakan Microsoft seolah-olah ingin menghapus dan membayar apa yang telah diperbuatnya pada Windows 8, dan merilis Windows 9 sebagai gantinya.

“Menyempurnakan dan memperbaiki Metro, dan berfokus pada desain adalah fokus utama yang dilakukan Microsoft pada Threshold.” tambah Thurrott. "Tidak jelas perubahan apa yang datang, tapi itu bisa diasumsikan bahwa mode windowed yang bekerja pada desktop adalah bagian dari itu."

Banyak yang mengharapkan untuk mendengar rincian lebih lanjut tentang Windows 9 pada Build 2014, konferensi pengembang tahunan Microsoft. Meskipun pada tahun ini Microsoft tengah berkonsentrasi penuh pada Windows Phone dan Xbox, tetapi bila mereka memindahkan fokusnya pada pembuatan Windows 9, maka ini juga akan menjadi berita baik.

Windows 9 Menjadi Lebih Murah, Lebih Kecil Dengan Aplikasi Lebih

Beberapa waktu yang lalu, CFO Peter Klein menegaskan bahwa Microsoft mendapatkan pesan bahwa tablet Windows 8 dipasarkan harus lebih murah. Dalam iklan lowongan pekerjaan Microsoft yang terungkap, Microsoft sedang mencari seseorang yang bisa menciptakan agar aplikasi Windows Phone dan Windows RT juga dapat berjalan pada Windows Phone dan Windows. Itu sudah bukan merupakan rahasia lagi bahwa Microsoft ingin menyatukan hal-hal di daerah ini.

Kedengarannya memang seperti tujuan jangka panjang, mengingat bahwa iklan pekerjaan itu  terpampang pada halaman Microsoft Careers  pada awal Februari 2012, dan ini diterbitkan dari divisi Windows Phone, ini bisa memberikan pengembang untuk menulis aplikasi secara intensif untuk Windows Store dan memberikan pengguna Windows 9 lebih banyak pilihan aplikasi. Scaling aplikasi untuk menyesuaikan ukuran layar yang berbeda akan membantu di sini juga. Beberapa laporan telah menyarankan bahwa update Threshold akan membawa kembali menu Start dan aplikasi dengan gaya Windows 8 juga akan berjalan pada desktop.

Gesture dan Pengalaman Windows 9

Ada fitur yang diramalkan untuk Windows 9 yang didasarkan pada paten dan teknologi Microsoft yang telah ditunjukkan oleh para pemimpin Microsoft. Seperti Kinect-based 3D gestures kemungkinan dapat diwujudkan pada sistem operasi ini, mengingat  bahwa beberapa notebook akan segera mendapatkan kamera 3D.

Dan mungkin Direct Experience akan tiba pada Windows 9. Paten menjelaskan ini merupakan cara Windows untuk memutar file media dalam sistem operasi yang memiliki tujuan khusus dan ada perbaikan dalam Hyper-V untuk Windows Server 8 yang bisa Microsoft gunakan untuk membuat Windows 9 bekerja lebih baik untuk ini, seperti mampu menjalankan mesin virtual dari satu tempat ke tempat lain sementara sistem operasi ini berjalan.

Salah satu pertanyaan tak terelakkan adalah apakah Windows 9 akan hanya hadir dalam 64-bit? Tapi itu akan tergantung pada chip yang berada di PC.

Sekian itu beberapa informasi tentang Rumor Windows 9 akan Rilis April 2015. Semoga bermanfaat dan terimaksih telah berkunjung ke sharexid.blogspot.com. Happy blokwalking :)

0 Response to "Rumor Windows 9 akan Rilis April 2015"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *