Unduh Adobe Flash player

Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga
Selalu mengetahui cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga sampai akhir hayat adalah sebuah kewajiban yang tidak boleh diabaikan. Menjaga kondisi rumah tangga agar tetap harmonis memang gampang-gampang susah. Di sini admin akan memberikan beberapa tips yang dapat anda lakukan agar keharmonisan rumah tangga anda tetap terjaga, antara lain sebagai berikut.

Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

1. Saling Menghargai
Carilah hal-hal yang menarik untuk anda dan keluarga anda. Terutama yang menyenangkan dan menggembirakan anda dan keluarga. Kemudian lakukanlah bersama-sama sesering mungkin untuk menjaga keharmonisan.

2. Pupuklah Kesabaran
Masalah kerap menerpa anda dan pasangan anda. Jika hal tersebut melanda, berikan pasangan anda waktu yang cukup untuk menggapai ketenangan dan membuatnya nyaman sementara waktu ketika dirinya sedang dilanda masalah.

3. Memahami Satu Sama Lain
Pelajari bagaimana anda dapat saling memahami satu sama lain, pahami betul tugas dan kewajiban masing-masing sehingga semua dapat berjalan dengan baik.

4. Selalu Ucapkan Terima Kasih
Belajarlah untuk mengungkapkan rasa syukur atas hal-hal terkecil yang anda terima darinya. Utarakan rasa syukur secara singkat namun tulus dari hati terdalam. Ini bisa menjadi penghargaan tertinggi untuknya.

5. Katakan Cinta
Sesering mungkinlah anda mengatakan cinta pada pasangan anda, baik suami kepada istri atau sebaliknya, meskipun keliatanya sederhana ternyata banyak pasangan yang masih sungkan mengatakan hal tersebut kepada pasanganya, padahal kata-kata cinta dapat menambah kemesraan dan keharmonisan rumah tangga.

6. Selalu Positif Thingking
Perbedaan sikap dan pemikiran memang tak dapat terelakkan. Namun seiring dengan perjalanan waktu, perbedaan itulah yang justru memperkuat dan memperdalam cinta anda. Upayakan untuk selalu mengomunikasikan perasaan anda tanpa menjadi agresif atau defensif.

7. Ibadah Bersama
Sobat blogger, yang terakhir ini juga sangat membantu dalam membentuk keharmonisan rumah tangga, jika kita punya waktu sesekali ajak solat berjama’ah, baca al-qur’an bersama, dan berdoa bersama, Insya Allah keberkahan akan hadir ditengah-tengah kehidupan rumah tangga anda.

Dengan beberapa tips di atas, Insya Allah keluarga anda akan di beri kekuatan untuk melangsungkan hidup ini. Dan semoga keluarga anda termasuk keluarga yang bahagia dunia dan akhirat amin :)

Oke sekian artikel tentang Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga yang bisa admin bagi. Semoga membantu dan semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda.
Terimakasih telah berkunjung ke sharexid.blogspot.com :) Happy Blogwalking

0 Response to "Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *