Unduh Adobe Flash player

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog

Selamat malem sobat blogger. Lama nih admin tidak ngepost. Oke kali ini admin sharexid ingin berbagi artikel tentang Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog. Kecepatan Blog sangat penting karena kebanyakan zaman sekarang orang pada tidak sabaran dan ingin instan terutama orang negri kita ini, Indonesia. Lalu gimana caranya agar kita tau kecepatan blog kita? Mudah, di Google sangat lengkap.

Nah dibawah ini adalah web yang bisa membantu mengetahui kecepatan blog kita sobat. Mungkin situs dibawah ini sudah tidak asing lagi bagi para webmaster. Kalau untuk newbie seperti admin, ya masih asing sih, asing banget hehee. Yang pertama admin akan membahas Mengetahui Kecepatan Loading Blog dengan GTmetrix.

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog dengan GTmetrix


Tool dari GTmetrix ini adalah tool yang dapat mengukur seberapa besar performa blog kita. Melalui tool ini kita bisa melihat lamanya waktu blog kita untuk dimuat 100%, ukuran halaman blog kita (dalam kb), serta total request ketika blog kita diakses. Situs ini juga memberi masukan / saran untuk meningkatkan performa blog kita, tapi sayangnya kalau sobat tidak mendaftar menjadi pro member maka akan diberi batasan dalam menggunakan situs ini, yaitu hanya boleh 20 kali test dalam sehari. Oke langsung saja ikuti langkah-langkahnya.
  • Pergi ke GTmetrix.com.
  • Masukkan halaman blog sobat di tempat yang disediakan.
  • Tunggu sampai proses analyzing selesai.
  • Lalu sobat akan mengetahui seberapa cepatnya blog sobat.

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog dengan PageSpeed Insight


PageSpeed Insight ini fungsinya sama saja seperti GTmetrix, yaitu tool yang dapat mengukur seberapa besar performa blog kita. Bedanya tool ini resmi dari google. Dengan tool ini kita bisa meneliti masalah-masalah apa saja yang mempengaruhi performa kecepatan blog kita, mulai dari High Priority sampai Low Priority, selain itu tool ini juga menyediakan fitur Experimental Rules yaitu sobat akan diberikan masukan-masukkan yang berguna untuk meningkatkan kecepatan loading blog sobat.
  • Pergi ke PageSpeed Insight.
  • Masukkan halaman blog sobat di tempat yang disediakan.
  • Tunggu sampai proses analyzing selesai.
  • Lalu sobat akan mengetahui seberapa cepatnya blog sobat.

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog dengan Pingdom Tools

Tool ini fungsinya sama saja seperti GTmetrix dan juga PageSpeed Insight, hanya saja di Pingdom Tools kita tidak diberi batasan mengetest speed blog dalam satu harinya. Dan fitur khusus pingdom ini kita bisa memilih mau mengetest menggunakan server Amsterdam, Dallas, atau New York.
  • Pergi ke Pingdom Tools.
  • Masukkan halaman blog sobat di tempat yang disediakan.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Lalu sobat akan mengetahui seberapa cepatnya blog sobat.
Sekian postingan kali ini tentang Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog. Semoga bermanfaat dan semoga membantu :) Happy Blogwalking

0 Response to "Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *