Unduh Adobe Flash player

Template Blog Yang SEO Friendly

Selamat pagi sobat. Slalu sehat kan kalian? :D Oke kali ini sharexid mau berbagi tentang Template Blog Yang SEO Friendly. Memilih template adalah bagian seo onpage yang harus anda perhatikan terutama dalam hal cara optimasi blog anda. Dengan menggunakan template yang menurut kata para webmaster sering diistilahkan dengan template seo friendly ini akan menjadikan blog anda menjadi lebih cepat terindeks oleh mbah google sehingga dengan semakin cepatnya terindeksnya blog yang anda buat secara otomatis akan membuat blog anda juga akan mendapatkan kesempatan "mencicipi" posisi terbaik di search engine.

Rekomendasi para master seo, berikut ciri ciri template blog yang seo friendly diantaranya :

1. Fast Load, atau dalam bahasa Indonesianya loading cepat. Menurut beberapa pendapat master blog yang fast load lebih disukai search engine seperti google. Selain itupula dengan cepatnya loading blog membuat pengunjung blog anda terasa nyaman dan cepat pula mendapatkan informasi yang ada di blog yang anda buat. Coba bayangkan kalau blog anda lemot, apa pembaca akan betah berada di blog anda?
(Gimana dengan template saya ini apa menurut agan udah fast load nggak?)

2. Template yang memiliki menu Navigasi yang jelas, Blog sebaiknya dilengkapi dengan navigasi yang baik sehingga dengan adanya navigasi ini akan membuat pengunjung anda akan cepat menemukan informasi yang mereka butuhkan.

3. Template yang memiliki struktur Heading yang lengkap mulai dari H1, H2, H3, H4, H5 dan H6, heading H1 bisa kita pakai sebagai Judul atau nama blog kita, H2 sebagai judul posting, H3 Judul sidebar / widget, H4 sebagai Related Post  dsb.

4. Template yang dilengkapi dengan widget Related Posts atau Artikel terkait, tujuan adanya related post atai artikel terkait ini adalah agar pengunjung dapat menemukan informasi atau artikel yang masih berhubungan atau relevan dengan artikel yang sedang dibaca, sehingga dengan adanya related post atau artikel terkait ini diharapkan akan dapat meningkatkan jumlah pageview blog kita.

5. Template mempunyai meta tag dan breadcrumb
Terdapat meta tag dan breadcrumb juga dapat meningkatkan SEO blog anda. Meski beberapa pendapat master seo yang lain meta tag dan memasang breadcrumb belum dapat dibuktikan secara pasti, namun para blogger profesional sangat menyarankan untuk memasang meta tag dan memasang breadcrumb pada blog kita.

Setelah membaca bagaimana ciri ciri template blog yang seo friendly di atas lalu pertanyaan yang muncul adalah manakah template template yang bisa kita gunakan agar blog kita menjadi seo friendly di mata search engine? Baiklah disini juga saya akan membagi beberapa template blog yang direkomendasikan oleh para master seo diantaranya adalah :

1. Thesis Blogger Template. Template hasil karta salah satu blogger indonesia Reza Ilmi ini paling banyak dipakai oleh hampir blogger yang ingin blog mereka menjadi lebih seo. Template ini adalah merupakan inspirasi dan hasil convert langsung dari Thesis SEO template. Aslinya template ini merupakan khusus template yang dibuat untuk engine Wordpress dan dibandrol dengan harga $87, Woow lumayan mahal ya Untungnya saja udah ada versi blogspotnya dan gratis pula. Berikut ini adalah cuplikan gambar dari Thesis Blogger template.


2. Super SEO Blogger Template. Template seo karya kang Ismet ini memiliki tempilan yang lebih elegan dimana template ini telah dilengkapi pula dengan navigasi yang sangat mudah untuk anda edit.



3. Johny Wusss. Template SEO Friendly yang ketiga untuk anda gunakan yaitu template Johny Wusss, template ini dibuat oleh master blogger Indonesia (www.maskolis.com). Menurut saya template ini sudah memenuhi kriteria template yang SEO Friendly. Karena loadingnya yang cepat, lihat saja demo template Johny Wusss ini, disana Anda bisa melihat bahwa demo template johny wusss sudah mendapatkan pagerank 4, Wow bukan. 



Demikian postingan sederhana tentang Template Blog Yang Seo Friendly ini dan semoga tiga template blog yang saya bagikan untuk anda bisa bermanfaat dan tentu saja template ini adalah template yang gratis dan bisa anda download sepuasnya. Dengan desain blog yang simple, tidak membutuhkan waktu banyak saat loading menjadikan ketiga template ini ringan yang menjadi ciri template blog yang seo friendly. Oke selamat pagi sobat, semoga bermanfaat dan semoga membantu :) terimakasih telah berkunjung sharexid.

0 Response to "Template Blog Yang SEO Friendly"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *